TKA China dari Palembang? Begini Fakta Sebenarnya dari PT GEB

Bali hari ini – PT GEB ataupun yang lebih diketahui PT General Energy Bali, meluruskan pemberitaan tentang TKA China dari Palembang. Hingga kini para TKA asal China dari Palembang tidak terdapat satupun yang masuk Buleleng. Fakta tersebut yang dikatakan oleh Vice Manager General Affair Department PT General Energy Bali Bali, Indriati Tanu Tanto.

“Tidak benar itu,” ungkap Vice Manager General Affair Department PT General Energy Bali Bali, Indriati Tanu Tanto, Sabtu, 11 April 2020.

Siaran pers yang dikatakan oleh Indriati ialah tidak terdapat TKA China yang masuk ke Buleleng. PT General Energy Bali (GEB) siaran pers disampaikan isinya agar meluruskan kabar dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang di terima masyarakat Buleleng.

PT General Energy Bali menolak jasa 25 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China dari Palembang. Rencana mendatangkan para pekerja itu tidak benar terdapatnya. Kabar siaran pers ini diperuntukan meluruskan kabar yang beredar dari keresahan masyarakat Buleleng beberapa hari ini.

Mereka memperoleh kabar bila PT GEB hendak mendatangkan TKA China dalam waktu dekat. Dalam keadaan pandemi Covid- 19 ini, 25 TKA China tersebut berada di Palembang, Sumatera Selatan.

Walaupun berasal dari China, namun sepanjang pandemi Covid- 19 ini, tidak sekalipun TKA kembali ke negeri asalnya ialah China. Indonesia masih melarang masyarakat China buat masuk ke Indonesia demi menghentikan meluasnya wabah virus corona. Serta kebijakan itu belum dicabut sampai saat ini.

Dengan demikian ke- 25 pekerja PT GEB asal China itu tidak boleh kembali ke Buleleng. Tetapi dari keadaan ini PT GEB tidak akan menggunakan jasa TKA asal China yang lainnya.

Dari siaran pers yang PT GEB sampaikan, ke- 25 pekerja itu belum terdapat satu orangpun yang masuk ke Buleleng ataupun Bali sampai saat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*